-->

Kadar Kandungan Bakteri dalam Kopi Luwak Apa Saja?

Kadar Kandungan Bakteri dalam Kopi Luwak

Tahukah anda tentang kopi luwak? Apakah anda pernah tahu kandungan didalamnya? apakah mengandung bakteri baik?

Kadar Kandungan Bakteri dalam Kopi Luwak Apa Saja?

Proses fermentasi kopi luwak ini berasal dari enzim dan bakteri yang baik dalam perut luwak atau musang kopi ini yang membuat biji kopi di fermentasi dengan sangat sempurna. Dan belum ada satupun kopi di dunia yang memiliki fermentasi sempurna dan melebihi fermentasi dari perut sang binatang ajaib ini yaitu luwak. 

Kandungan enzim di dalam perut binatang luwak tersebut mampu mengurangi kepekatan kadar protein dan mineral lain seperti kafein di dalam biji kopi tersebut, sehingga kadar dari rasa pahit dan karakter asli di dalam biji – biji kopi luwak itu pun tidak sepahit biji – biji kopi biasa yang selama ini biasa kota konsumsi dan beredar di pasaran internasional. Dan oleh di karenakan kandungan protein kopi lah yang membuat rasa dan kerakter asli kopi tersebut terasa pahit dan sedikit asam.

Dengan berkurangnya rasa dan karakter pahit pada biji kopi luwak tersebut, maka cita rasa dan aroma kopi yang keluar pun menjadi sangat khas dan berkelas, dan karena ini pula lah, kopi ini menjadi sangat mahal serta sangat ekslusif di kalangan bangsawan orang – orang dari negara besar, 

Saat ini pun kopi ini menempati posisi kopi termahal di dunia, benar – benar kopi yang sangat mengharumkan negeri indah ini. Aroma yang sangat harum, rasa dan tingkat asam dan pahit yang sangat variatif, di campur karakter rasa buah – buahan tertentu yang bercampur wangi – wangian rempah khas kopi membuat kopi luwak menjadi pilihan kopi paling nikmat dan mahal di seluruh dunia.

Biji – biji kopi luwak yang telah di masukan ke oven atau di sangrai terlebih dahulu memiliki kandungan jumlah bakteri yang sangat sedikit sekali dibandingkan kopi – kopi biasanya yang sering kita konsumsi. Jadi sebenarnya apabila kita meminum kopi luwak tersebut akan jauh lebih higienis daripada kopi – kopi biasa lainya. 

Oleh karena itu untuk anda yang penderita maag dan jantung tidak perlu takut untuk meminum kopi luwak ini tentunya dengan jumlah dan takaran yang wajar. Kandungan kafein di dalam kopi luwak ini pun sangat amat rendah, hanya sekitar 0,5% saja dibandingkan kopi – kopi biasa yang dapat mencapai 1-2%, hal ini membuat para kaum yang memiliki beberapa penyakit mematikan tidak takut untuk mengkonsumsinya.

 Jadi tunggu apalagi, selain anda sedang melestarikan kopi milik negeri sendiri anda juga sudah mencicipi minuman khas raja – raja dan bangsawan benua amerika dan eropa, pasalnya mereka para kaum tingkat atas yang terhormat sangat gemar mengkonsumsi minuman ini